Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 20 Desember 2015

Ria Yessy Fanaro S "Madje Djenar"

Buat yang penasaran siapa sih owner dari brand Madje Djenar berikut berita selengkapnya 

Nama Lengkap : Ria Yessy Fanaro S



Tempat , tanggal lahir : Jakarta 29 Januari ... (tahun nya rahasia ^^)

Latar belakang pendidikan Sarjana Komputer jurusan Sistem Informasi 
( ga nyambung ya kuliah sama bisnis yang dijalani, kuliah utak atik program , saat lulus utak atik kain dan perlengkapannya ^^ )

Alamat tempat usaha : belum ada , sementara jual berbagai produk Madje Djenar via online

Produk yang dijual Madje Djenar berbagai macam Accessories handmade mulai dari bros , kalung , tuspin 

dan saat ini melebarkan sayap produk dengan menambahkan Beauty turban untuk anak , dan jilbab anak ( pastinya ada accessories handmade nya diproduk tersebut )
dan untuk dewasa ada ciput/inner/bandana saya menyebutnya " Beauty Bandana " produk ini limited stock modelnya.



- Sudah berapa lama Madje Djenar dibuat ?
Sejak awal tahun 2013

- Arti dari nama "Madje Djenar" ?
MAma DJEnar hehehe simple kan , insyaaAllah jika anak saya sudah besar artinya akan berubah menjadi "MAde in DJEnar" 
nama ini, bisnis ini saya buat karena cinta saya kepada Malaikat kecil titipan dari Allah ( Radisty Annissa Djenar )

- Latar Belakang Usaha Madje DJenar ?
awalnya saya adalah seorang karyawan yang bekerja pada satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang Telekomunikasi di bagian Accounting yang pada akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja dengan alasan yang sangat simle buat saya belum tentu untuk Wanita karir lainya yaitu ( saya ingin mengurus anak saya sendiri,saya tidak mau kehilangan momment masa kecilnya dan pertumbuhannya, karena anak adalah Asset terbesar untuk saya dan suami ) karena awalnya anak saya anak saya tinggal dengan pengasuh,
berhubung anak saya perempuan sebagai seorang ibu pastinya ingin membelikan berbagai accessories yang lucu dan pastinya beda dengan orang lain ^^ munculah ide untuk membuat sendiri pernak perniknya dari bahan bahan kain perca yang modelnya saya lihat dari Internet , orang yang memakai saat bertemu dijalan, maupun di toko Accessories.
saya belajar secara otodidak mulai dari Jepit rambut, bando, bandana untuk anak saya yang akhirnya mulai dilirik ibu ibu lainnya.
mulai dari situ banyak yang minta dibuatkan, sampai akhirnya mulai membuat bros dan accessories untuk orang dewasa, karena responnya bagus akhirnya dijual via online sampai saat ini.

- Produk Madje Djenar dijual dimana saja ?
Berbagai macam produk Djenar sementara hanya dijual via online sosial Media (baik facebook, fanpage faceboook, Instagram, BBM)

- Dalam pembuatan accessories apakah sebelumnya di desain dahulu ?
Iya, Didesain diotak secara otodidak dituangkan langsung ke kain dan perlengkapan kerajinan tangan lainnya ( dengan alasan saya belum jago gambar, jadi lebih suka langsung praktek ) jadi kalau ada yang kurang malah jadi model baru ^^

- Siapa yang membuat produk - produk Madje DJenar ?
Saya yang membuat dan dibantu beberapa karyawan di tim produksi

- Berapa banyak pegawai yang bekerja ?
Saat ini ada 4 Orang karyawan dan beberapa tim produksi lepas (artinya pekerjaan dikerjakan dirumah masing masing)

- Apa saja yang mereka kerjakan dalam membantu produk Madje Djenar?
Untuk Desain dan Finishing produk semua dilakukan saya dan dibantu suami saya, untuk tim produksi dibantu membuat aplikasi, menggunting & Menjahit bandana dan jilbab anak, 

- Bahan-bahan apa saja yang biasa digunakan untuk produk Madje Djenar ?
Mulai dari Kain Cotton combed, kain chiffon, Kain ceruti ,Kain Brokat, berbagai jenis renda dan pita, aplikasi bunga, mutiara, charm, rantai, peniti bros, rhingestone, permata, diamond dll

- Produk apa saja yang menjadi Best Seller nya Madje DJenar ?
Bros, Beauty Bandana, Beauty Turban

- Mulai dari harga Berapa produk Madje Djenar dijual ?
untuk bros mulai dari Rp. 5.000 - Rp. 125.000
headpiece mulai dari Rp. 80.000 - Rp. 350.000
Beauty bandana Rp. 34. 500,-
Beauty turban anak Rp. 54.000 - Rp. 57.000,-
Jilbab anak Rp. 55.000 - Rp. 95.000,-

- Keunggulan produk Madje Djenar dengan produk pesaing?
Produk ini dibuat secara handmade dengan bahan berkualitas, warna yang soft/pastel, simple dan nyaman saat dipakai.


- Target pemasaran produk Madje DJenar (umur konsumen)?
20 tahun - 50 tahun ( Accessories dan Beauty bandana )
3 bulan - 9 tahun ( Beauty Turban dan Jilbab anak )

- Sudah kemana saja produk Madje DJenar dijual ?
Alhamdulillah sudah seluruh Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore, Taiwan.

- Dievent apa saja produk Madje DJenar ditampilkan ?
Bazzar dan Pelatihan Kerajinan tangan.


- Masukkan untuk pemula yang ingin berwirausaha dalam bisnis accessories handmade ?
Diawali dengan doa, niat dan usaha, sering latihan, coba dan coba lagi sampai menghasilkan produk yang diminati pasar, selalu optimis dan mencintai produk yang dihasilkan
cintai pekerjaan sebagai hobby , maka uang akan mengikuti ^^


Salam hangat

Madje Djenar









JIlbab instan anak Jeje

Susah cari jilbab untuk anak bunda ?
Mau cari yangsimple dengan warna yang pastel namun terlihat lucu dan cantik
di Madje Djenar yang bunda bunda cari,
Jilbab instan anak jeje
terbuat dari bahan Jersey kualitas bagus pastinya, adem dan nyaman dipakai si buah hati
dengan accessories yang menempel pada jilbab, dikiri dan kanan disematkan kancing jadi tidak mudah terlepas saat buah hati bunda beraktifitas.









------------------------------------------ Madje Djenar -------------------------------------------------------

Cara membedakan peniti bros kualitas bagus dan yang biasa

Berikut tips cara membedakan peniti bros kualitas grade A dengan yang biasa
Cara membedakan peniti kualitas bagus dan biasa

Gambar atas : peniti kualitas bagus
Gambar bawah : peniti kualitas biasa

Adakah yg tau bedanya?
Saya bantu jelaskan ya

Gambar atas
Peniti ini warnanya lebih mengkilap, lebih kokoh, ujung jarum penitinya sangat tajam, jika dipakai awet dan tidak merusak hijab/kain yg dipakai untuk harga biasanya 3-5x lipat dari yang peniti biasa (harga tergantung toko nya 😊)
Nah Madje Djenar pakai peniti kualitas bagus jadi jangan khawatir peniti di jilbabmu tidak akan berbekas /bolong😊

Gambar bawah :
Peniti ini warnanya hampir terlihat sepintas mirip dengan yg kualitas bagus bedanya agak sedikit keruh, bahkan ada yg sedikit berkarat, ujung peniti tidak begitu tajam/runcing kalau kamu beli 1gross biasanya banyak yg karatan, soal harga pasti lebih murah dibandingkan dengan yg kualitas bagus, biasanya peniti jenis ini tidak tahan lama akan berubah menjadi karatan.

Jadi pilih mana?
Pilihan ditangan anda sobat😊
Kalau penasaran bisa beli bros madje djenar dan rasakan sensasi bedanya 😘😘
boleh langsung ke fanpage facebook https://www.facebook.com/HandmadeMaDje/
Semoga bermanfaat

----- Madje Djenar -----
RA. Djenar

Jumat, 18 Desember 2015

Gween Brooch








Jilbab Azura Kids

Saatnya launching Jilbab azura kids , jilbab ini dikhususkan untuk anak anak usia 2-6th ( tergantung lingkar kepala anak ) ^^
bahan dari kaos dan ada tambahan accessories yang menempel pada jilbab, sangat cocok dipakai buah hati bunda dengan pilihan warna yang soft dan desain yang simple membuat anak anak terlihat manis dan sangat nyaman dipakai.
pilihan warna  terdiri dari :
pink baby
pink fanta
hijau pucuk
kuning soft
biru soft

bisa kunjungi fanpage Madje djenar di https://www.facebook.com/HandmadeMaDje/?fref=ts







Senin, 26 Oktober 2015

Beauty Turban

Haiiiii Sahabat Madje DJenar ^^

Sudah lama belum upload foto terbaru lagi, kali ini produk terbaru dari Madje Djenar launching lagi. produknya yaitu Beauty Turban, limited stock dan hanya ada 150 pc saja ^^
bahan nya cotton ripp jadi adem dan nyaman banget buat anak anak, produk ini bisa dipakai dari anak balita maupun dewasa loch, nyesel deh ga punya produknya Madje Djenar, kualitas dijamin oke, dan pastinya accessoriesnya tetep handmade ^^
hmmm seperti apa penampakannya ??? ini dia nih beauty turbannya ^^

Beauty Turban 

uk. S ( 0-6 bulan )
uk. L ( 6-3tahun )
uk. XL ( 3-Dewasa)
Beauty turban 

Beauty turban for kids (tampak depan)  #model RA. Djenar


Beauty turban for kids (tampak depan)  #model RA. Djenar






Beauty turban
cantik, imut dan lucu kan saat dipakai ^^
suka banget sama produk ini, jangan sampai kehabisan yahh
jangan lupa like fanpage Madje Djenar ya sahabat

Senin, 14 September 2015

Kalung handmade

Yuhu kali ini kita akan upload produk kalung buatan madje djenar nih
ada beberapa koleksi nya semoga menginspirasi untuk crafter.
buat sahabat Madje Djenar yang mau koleksi kalung / Necklace ini boleh
langsung inbox / mampir ke fanpage https://www.facebook.com/HandmadeMaDje
jangan lupa like nya ya
atau bisa hubungi kami via
line @Madjedjenar
IG Madje_Djenar
Google + Madje Djenar
pin bbm541DBA2C








Rabu, 26 Agustus 2015

Pin chusion & Tuspin
suka banget sama yg simple tapi elegant ini dia pilihan yang tepat ^^
jangan lupa mampir ke fanpage Madje Djenar ya untuk lihat koleksi lainnya  https://web.facebook.com/HandmadeMaDje
















Handmade Accessories by Madje Djenar

Blog Archive